Senin, 21 Mei 2018

Melihat Dari Dekat Kwikku serta TokoAndalan




Jui-juicebox.blogspot.com ~ Meskipun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan social sudah cukup mendunia. Tapi, 2 mahasiswa asal Malang itu belum takut untuk melawan dominasi jejaring sisial media luar tersebut. Waktu November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini usernya sudah lebih 22 ribu user.

Hidup dan Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu ngomong sangat cepat tersebut menerangkan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah membeli website www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad unggah adalah cerita-cerita komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, Hamdi mengemukakan besar yang menyukai domainnya. "Yang komentar sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena besarnya pembaca inilah, Musaad berpikiran ingin mengubah situsnya semacam layanan media social. Selesai membuat desain, blognya selesai beralih sebagai layanan social sekitar November 2013. "Awalnya telah jadi, tapi finishingnya saat November tersebut. Saya mau berhenti sebab kalau komik yang di publish pada dasarnya kan illegal sebab belum mengantongi izin," sambung putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan platform sosial yang unik dibanding medsos lain yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut memakai karya orang luar, kita memperkaya mereka," tukasnya.

Karena berkeinginan buat khas tersebutlah, Hamdi berpikir display dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan lebih banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para pengguna Kwikku dapat memasukkan alamat dagangannya dan langsung terkoneksi ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di jagad," sambung Hamdi.

Bahkan, ada tools kencan atau yang mereka katakana dating site. Bila masuk ke layanan itu, kalian cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tertera yakni penikmat Kwikku yang wanita serta sedang jomblo. "Ini kita kategorikan saat mereka mendaftar. Jadi, bila mau kenalan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Untuk semacam social media mereka pastinya telah biasa dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik daun yaitu social media sharing Picture Instagram. Medsos tersebut telah cukup lama mendominasi tinggi Social media di Nusantara. Dan jangan anda pungkiri jika Media Sosial berasal luar negeri dapat berhasil meraih hati user Media Sosial di RI.

Dari banyak orang yang cukup fantastis yaitu berkisar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, bisa dibilang NKRI menjadi target yang bagus buat dinikmati banyak developer dan pengembang medsos di tanah air.

Walaupun telah banyak social media yang mendominasi social media diIndonesia. Orang tanah air tidak siap kalah, mereka sukses mendirikan medsos dalam bidang medsos memakai nama Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Hamdi dengan Ifa (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis popularitas, viralitas bisa diketahui dari layanan yang ada dibagian profil pemakainya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up medsos yang masih muda. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu user yang terdapat di berbagai wilayah di RI, dengan 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku sendiri diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu supaya cita rasa lokal Indonesia cukup terasa. Saat itu personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 tiem yaitu bagian desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku ini terletak tidak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.


Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua metode itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan maju secara cepat pada beberapa tahun mendatang.


Bagi kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model bisnis B2B yaitu bisnis yang dianut oleh orang maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga dikatakan semaam usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pengorderan produk maupun tenaga, informasi dan sharing maupun pemaketan dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses pengiriman file yang terkonsep, dalam format standard yang diterima dari suatu system pc ke suatu system pc lain dalam bentuk elektronik.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dilakukan oleh pemain bisnis dan and user, semacam antara pengrajin tas sekolah yang memasarkan serta mengajukan produknya kekonsumen biasa melalui internet. Dari pihak konveksi tas workshop dapat melakukan usaha dari menjual dan mengajukan produknya ke konsumen tanpa adanya timbal balik dari user untuk menjalankan usaha kembali bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya pengrajin tas sekolah sekedar memasarkan serta mengajukan produknya maupun jasanya bagi pihak konsumen hanya cuma pemakai maupun pemesan.

Betul Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk dapat sebesar sekarang aja super harus usaha keras. Tapi jika dilalui secara sepenuh hati sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan terlihat terasa ringan. Prinsip yang diyakininya saat membangun bisnis yakni bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Tidak mungkin kita bisa membangun bisnis gede bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri tersebut juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang mempercayakan jasa Konveksi Dompet Shoba Industri untuk produksi Tas Seminar Kit untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Produsen Dompet Shoba ini dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita sebelumnya menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang sedang berkembang di Indonesia. Sampai paragraph kebawah ini, kami ingin membahas terkait buah hati dan edukasi yang bagus buat buah hati kamu. Waktu perkembangannya, semua buah hati akan merasakan perubahan dari badan maupun jiwa dari masa kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua masa ini, ada waktu peralihan, yang biasanya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum Islam status seorang di dalam fiqh hanyalah sebutkan dalam dua fase, yakni saat kanak-kanak dan saat dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua peralihan tersebut dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf serta tidak berkewajiban hokum syariah. Seorang yang sudah balig serta mempunyai akal yang bagus secara otomatis terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib maupun mengerjakan perbuatan terlarang. Adapun balita maupun manusia yang belum sempurna pikirannya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah arti dewasa yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan Cuma semata-mata melatih kesayangan secara individu buat bisa menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig mereka dilatih agar siap sebagai manusia yang terbaik bagi manusia pada priode yang akan datang untuk menegakkan keesaan Allah di bumi serta mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun tidak wajib telah harus diketahui, khususnya sembahyang dan Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dilakukan melalui metode meminta sembahyang bersama semua anggota dirumah. Khusus anak pria dibiasakan buat shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan bersama semua bagian dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu agar ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah Islam kesayangan semakin bagus.

Memprotek kesayangan dari berbagai suguhan, bacaan serta aktivitas yang bisa menuju terhadap hal-hal yang negative serta member alternative lain yang bagus baik, contoh video ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama antara anak cowok dan wanita, sambil diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju untuk pandangan yang landasi naluri seksual dan ketidaktangkasan merenung, terutama bagi anak yang sudah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menuju dewasa kesayangan diedukasi terkait pengetahuan akan balig (menstruasi dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yaitu buat menjadikan kesayangan secara tubuh serta psikis sehingga pada menuju waktu balig menghampiri anak telah mengetahui macam-macam yang bagus dilakukan dan mampu melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dari pedoman syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak dari kemampuan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara setiap hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas biasa, dan lain-lain. Hal ini adalah mengedukasi anak untuk olahraga yang dapat menjadikan badan mereka buat memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati mampu dan memliki modal-modal awal dalam bidang perjuangan.

Kesayangan yang sudah berumur 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi buat membaca keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keagamaan yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh derahnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat semaccam mencari berita yang sama dengan perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih proses menganalisa anak, analisa buah hati telah dapat meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan utama yang dilalui daerah saat ini, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Melatih kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi kesayangan untuk segala aspek di berbagai kegiatannya yang selalu disambungkan dari metode pikir serta metode prilaku ideology Islam. Tujuannya yaitu untuk mengedukasi mereka dengan terus demi mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati tersebut khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing buah hati memiliki jenis edukasi yang tidak sama. Terdapat anak-anak yang gampang bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat kuat menghafal serta mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua baiknya buat memahami masing-masing tipe model edukasi si buah hati buat lebih memaksimalkan daya ingat anak-anak. Si Talking Doll pintar serta imut. Boneka Smart tersebut memang mengesankan. Mungkin itu kalimat yang pas ketika kalian memiliki sesuatu yang bentuknya menggemaskan serta imut. Tidak salah juga jika yang menjadikan kalian kesengsem itu adalah Talking Doll. Dari desainnya yang unik dan juga imut. Hafiz Doll tersebut dapat kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Bila kalian perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang manfaat yang dapat didapat melalui Hafiz Doll itu. Sebenarnya Boneka Smart ini hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Desain tampilan itu nyatanya memberikan rasa senang gembira dan menyenangkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Saat anak-anak sering diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart ini, terlebih murattal tatkala akan tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, pasti suatu hari kelak akan membawa dampak baik terhadap prilaku serta kepribadian bagi kepintaran si buah hati. Bukan hanya itu, Talking doll mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Membuat bermain anak-anak jadi lebih seru deh. Biasanya Anak-anak paling senang dari game puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski boneka mengaji ini banyak banget kegunaannya bagusnya selalu didampingi oleh Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya buah hati mengurangihp atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji tersebut sudah mengasih manfaat yang besar kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar