Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Konveksi Tas TNI di Era Global di Indonesia



Jui-juicebox.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berbordir instansi Rumas Sakit atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari dini kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang ini sudah biasa berdagang untuk menambah duit rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Sejak dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Grosir Tas Pelatihan Murah ini. Duka suka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem Anggota yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Supplier Tas Seminar. Dalam yang dilalui, Toko Tas Pelatihan Selempang sering tak tepat waktu dalam penjahit pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal penjahitan tas yang telah disorder terlambat datang, penjahit sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.


Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk membesarkan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Idealisme aku cukup tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi cita-citanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, dia mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan juga mengasih pelayanan yang terhebat terhadap pengorder Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terwujud. Lebih dalam dia mengatakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi orang yang anak yatim.

Hingga saat ini, dia tetap terus masarkan produk tas ke Sekolah-sekolah. Tapi usaha mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, mereka tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan usaha keras setelahnya travel-travel bersedia memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu telah memiliki pemesan dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti workshop antar instansi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik organisasi dan instansi pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas kosmetik, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih memunculkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui TokoAndalan yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah dia juga bisa mengunjungi pembeliyang akan mengorder tas tapi belum bisa bertamu ke Showroomnya. Hal itu difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan hangat yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang diperkenalkan berasal dari barang-barang Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para UKM tersebut. Meski demikian, telah banyak UKM yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di layani TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini sekitar tahun 2015 dulu dengan memiliki juang guna mempromosikan UKM yang berada di Republik Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan bidang satu devisi marketing, 2 programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer karya-karya partner yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk membranding hasil partner. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang promosi dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Membeli gedung baru yang bisa semacam ruko untuk menampung stock lebih banyak Tas-tas UKM. Tempat buat pendirian gedung baru ini harus benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi gudang yang di bangun adalah memiliki gudang yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dijadikan salah satu lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Seandainya gudang barunya sudah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Dan Visinya anggota branding akan bisa MoU terhadap perusahaan wisata wilayah NKRI tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan peserta wisata tersebut berhenti di ruko TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan rumah industry tetap berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang anda lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang waow jika kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark itu juga sangat terjangkau sekali. Sebab kalian hanya cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa pergi berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak tersebut akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus merogoh duit tambahan jika ingin menikmati macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau buatan yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah satu pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah terbaik karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa tour guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna itu memang sudah di garap oleh sebuah yayasan, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu curiga, sebab biaya karcis lewatnya itu pastinya terjangkau yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga bukan hanya sekedar berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna itu juga telah membuat dan masih natural. Nah, Bagi anda yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.

sebagian tips bertandang ke Pantai tiga warna tersebut ialah keluarga kalian di sebaiknya terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Sebab batas pengunjung setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus orang saja, untuk itu kita juga sebaiknya memboking wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah konservasi yang memang sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk menuju ke daerah tersebut terasa gampang dan kamu bisa mencari penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang akan kamu lewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan untuk menuju ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Tapi perlu diketahui untuk kita yang membawa roda dua harus waspada alasannya medan jalur kurang terlalu tersebut adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak bagus dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Adapun biaya tiket masuk laut tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga setempat banyak melihat unggas merak yang singgah ke laut itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak seringkali mampir ke wilayah itu maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Panorama di wilayah kawasan laut sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang indah juga terdapat di laut ini. Kerikil terumbu karang besar dapat semakin mempesona guna diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal itukarena karang yang awalnya tertimbun air pantai bisa terlihat ke keatas. Wahana Di laut tersebut sudah banyak seperti kuliner Makan, tempat Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika kalian yang berniat buat berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Bagi kita yang suka mendatangi di alam lepas tapi mengagumkan, bisa melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berselancar ini bisa kamu masuki secara aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Uang tiket wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan untuk pelancong luar negeri yang sebelumnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Untuk kita yang biasa mendaki, inilah tips bertualang yang bisa untuk laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kamu opsikan sewaktu sampai di sana. Pilihan lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika kita tidak suka kegiatan berkuda, kamu bisa memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling amazing buat menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dilakukan saat berkunjung di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Pucuk Penanjakan satu dan dua.

Buat kalian penikmat kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, setelah TokoAndalan mempunyai gedung yang lebih besar, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi minimal empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai ruko, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa dijadikan untuk wisata pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin belajar tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian TokoAndalan. Adapun lokasi sebagiannya juga dijadikan sebagai tempat-tempat aneka macam makanan yang dapat memuaskan lidah pendatang. Serta tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung kenderaan para penikmat yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian wisata membeli karya Shoba Industriini diharapkan sudah dapat dibangun di tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem telah menyadari bahwa harapan untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan crew masih dituntut buat lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah bulan yang pendek untuk mempertahankan suatu berwirausaha. Industri Shoba Industri telah membuktikan kukuatannya dengan selalu mengembangkan pabriknya. Maksudnya, pabrik tersebut sudah benar-benar tahan banting dan melihat setiap konflik yang dilalui pabrik serta sudah bisa menyelesaikannya. Panjang durasi itu telah dapat bagian bukti bahwa start up Shoba Collectionsatu ini tidak pernah bermasalah. Selama itu antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar